Khasiat dan Manfaat Buah sirsak untuk kesehatan

Tanaman dengan nama latin Annona muricata L merupakan tanaman tahunan yang berbuah sepanjang musim asalkan kebutuhan airnya terpenuhi. Tanaman yang berasal dari amerika tengah ini dapat tumbuh baik di dataran rendah hingga ketinggian 1000mdpl.

Bentuk buah sirsak yang eksotis berwarna hijau dengan ukuran sedang dan memiliki duri halus di permukaannya memiliki daging buah berwarna putih,pasti tak asing lagi dengan rasa buah sirsak yang manis asam menyegarkan. Tak hanya itu, jus buah sirsak juga nikmat di konsumsi secara langsung dagingnya yang penuh serat.


Buah Sirsak mengandung berbagai mineral yang cukup dominan seperti fosfor dan kalsium, masing masing sebesar 27 dan 14mg per 100 gram daging sirsak,kedua mineral tersebut penting untuk daya tahan tubuh,selain itu kadar sodium atau natrium dan potasiumnya yang tinggi sangat baik untuk mencegah tekanan darah anda naik,di perkaya dengan kehadiran buah strawberry yang kaya akan vitamin c sehingga dapat menghasilkan anti oksidan yang sangat di perlukan oleh tubuh,selalu sediakan sirsak di rumah agar tekanan darah anda tetap terjaga.

Khasiat Daging dan daun buah sirsak sebagai penambah imun tubuh

Sirsak selain daging buahnya yang enak dan bermanfaat untuk menjaga tekanan darah,ternyata daun buah sirsak pun berkhasiat untuk menambah imun tubuh, imun tubuh sangat di perlukan untuk menangkal radikal bebas yang tersebar di sekitar lingkungan kita,mungkin hanya sebagian orang yang tidak keluar rumah menghirup asap dan menantang matahari,apalagi bagi mereka yang tinggal di kota besar tentunya menghadapi lingkungan yang kurang bersahabat agak sulit di lakukan.

Nah untuk mengatasinya anda harus menyehatkan tubuh dengan asupan nutrisi yang oke punya seperti ramuan penambah imun berikut ini.


Jus daun buah sirsak berkhasiat

Bahan : Siapkan buah sirsak dan buah stroberi sebagai pendukungnya.
Sedangkan peralatan yang di butuhkan adalah blender,pisau,serta gelas
Untuk menghaluskan sirsak dalam blender bijinya harus di pisahkan terlebih dahulu,kemudian masukan daging sirsak ke dalam blender,lalu tambahkan beberapa buah strawbery..

Buah strawbery di tambahkan untuk memberi aroma harum,serta warna yang menggugah selera anda,haluskan hingga ke 2nya tercampur rata.
Tuangkan ke gelas,dan smooties sehat buah sirsak pun dapat langsung di minum yang berkhasiat untuk menjaga tekanan darah anda.

Bukan sembarang jus, kombinasi antara sirsak,mangga dan air kelapa ini menjadi booster yang sangat baik untuk kekebalan tubuh kita,sirsak mengandung 20mg vitamin c per 100gram daging buahnya. Kandungan vitamin c yang cukup tinggi pada sirsak serta mangga merupakan anti oksidan yang sangat baik untuk daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan. Sebagai pelengkap air kelapa juga mengandung glutamin dan arginin yang mampu melawan virus. Minum smooties ini 2 hari sekali dan rasakan perubahan pada tubuh anda.

Bahan bahan yang di butuhkan adalah: Satu buah sirsak,air kelapa,dan satu buah mangga
Peralatan yang di butuhkan adalah blender,gelas dan,pisau
Layaknya membuat smooties buah segar langsung di haluskan menggunakan blender,kali ini kita menggunakan air kelapa sebagai pengganti air mineral.

Setelah air kelapa masuk selanjutnya masukan sirsak tanpa biji,lalu masukan potongan buah mangga,haluskan hingga semua tercampur rata. Dan ramuan penambah imun pun siap di nikmati.

Khasiat sirsak sebagai ramuan penyeri sendi

Nyeri sendi memang kerap di rasakan oleh penderita asam urat,saat kadar asam urat sedang menumpuk dan tinggi di sekitar sendi hal itu akan membuat persendian terasa ngilu dan berlangsung selama 3 hingga 10 hari,biasanya sendi yang di serang adalah bagian kaki atau tangan namun tak jarang pula menyerang pinggang dan leher. Setelah beberapa hari biasanya rasa nyeri pada sendi akan mereda dengan sendirinya kendati terlihat sembuh namun umumnya radang sendi ini akan menjadi penyakit kambuhan,apalagi bagi yang telah berusia lanjut dan tidak menjaga pola hidup sehat.

Nah sebelum berakhir pada ketergantungan obat obat kimia ada baiknya anda mulai dari alam dulu,tentunya dengan menggunakan sirsak
Bahan bahan yang di perlukan adalah 10 lembar daun sirsak serta madu sedangkan peralatan yang di butuhkan adalah panci,kompor,gelas,dan saringan.

Cara meramunya ialah rebus daun sirsak hingga air mendidih tunggu hingga air berkurang hingga setengahnya menandakan air sudah terinfusi dengan daun sirsak,warnanya tak begitu berubah hanya sedikit kuning dan tak berbau khusus,angkat  dan saring ke gelas terakhir tambahkan madu secukupnya.

Ini dia obat alami pereda linu sendi
Untuk mengatasi rasa tak nyaman akibat nyeri sendi minumlah ramuan daun sirsak ini 2 kali sehari pada pagi dan sore hari. Daun sirsak mengandung sederet zat aktif yang sangat baik untuk tubuh di antaranya asetogenin,dan flafonoid yang bersifat anabolik dan anti inflamasi yang berguna untuk melawan radang sendi.



0 Response to "Khasiat dan Manfaat Buah sirsak untuk kesehatan"

Post a Comment